Minggu, 07 November 2010

Sekilas Info Tentang Laskar Pelangi



Laskar pelangi adalah novel pertama karya Andrea Hirata yang diterbitkan oleh Bentang Pustaka pada tahun 2005.
Laskar pelangi lalu dibuat film yang digarap oleh sutradara Riri Reza dan dilis pada hari jumat, 26 september 2008, pada saat libur lebaran. Di bawah ini pemeran dan tokoh yang membintangi film Laskar Pelangi.





Pemeran dan tokoh

Pemeran Tokoh
Cut Mini Theo Ibu Muslimah
Ikranegara Pak Harfan
Zulfanny Ikal
Ferdian Lintang
Verrys Yamarno Mahar
Slamet Rahardjo Pak Zulkarnaen
Tora Sudiro Pak Mahmud
Lukman Sardi Ikal dewasa
Ario Bayu Lintang dewasa
Mathias Muchus Bapak Ikal
Rieke Diah Pitaloka Ibu Ikal
Teuku Rifnu Wikana Pak Bakri
Alex Komang Bapak Lintang
Jajang C Noer Istri Pak Harfan
Robby Tumewu A Miauw (Ayah A Ling)
Yogi Nugraha Kucai
M. Syukur Ramadan Syahdan
Suhendri A Kiong
Febriansya Borek
Suharyadi Syah Ramadhan Trapani
Jeffry Yanuar Harun
Dewi Ratih Ayu Safitri Sahara
Marcella El Jolia Kondo Flo
Levina A Ling







Novel ini bercerita tentang kehidupan 10 anak dari keluarga miskin yang bersekolah (SD dan SMP) di sebuah sekolah Muhammadiyah di pulau Belitong yang penuh dengan keterbatasan. Film sebelumnya tidak pernah diprediksi oleh penulis yaitu Andrea Hirata maupun sutradara Riri Reza. Film ini mendapatkan respon positif dari seluruh kalangan di Indonesia. Karena film ini refleksi yang terjadi di Indonesia pada masa lalu jadi peristiwa di film sama persis dengan kehidupan nyata. Dalam film ini banyak pelajaran yang diambil dari mulai pertemanan, percintaan, hal-hal yang berbau mistik, seni, perekonomian masyarakat pada jaman itu dan mimpi dari anak-anak yang ingin hidup sukses di masa depannya dan kisah perjuangan bocah yang ditinggal Ayahnya karena meninggal ketika sedang melaut sehingga bocah tersebut terpaksa berhenti dari sekolah untuk bekerja menghidupi kedua orang adiknya.
Menurut saya film ini sangat bagus untuk semua kalangan. Film ini merupakan karya terbaik anak bangsa. Disaat dunia perfilman Indonesia dipenuhi film-film horror komedi yang tidak mendidik masih ada film yang berkualitas yang tidak mementingkan penjualan film semata tetapi lebih mementingkan kualitas. Jadi laskar pelangi merupakan film yang berkualitas karya terbaik anak bangsa patut ditonton.

Sumber : http://robbynovricanus.wordpress.com/2008/06/24/laskar-pelangi-profile/
http://id.wikipedia.org/wiki/Laskar_Pelangi_(film)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar