Minggu, 09 Oktober 2011

METODE RISET 3

Analisis pengaruh kualitas pelayanan dan harga produk terhadap loyalitas pengguna provider Esia dikalangan mahasiswa Universitas Gunadarma fakultas ekonomi tingkat 3 jurusan S1 manajemen

Disusun oleh :
Feril Ferdian
2011




BAB 1
PENDAHULUAN
A. Latar belakang
Kemajuan teknologi dibidang jasa khususnya jasa telekomunikasi di Indonesia semakin pesat. Hal ini dilihat dari semakin banyaknya jumlah operator telepon selular yang ada saat ini. Saat ini terdapat beberapa operator seluler swasta seperti Telkomsel, Satelindo, Indosat, Excelcomindo, serta operator-operator lainnya.
PT. Bakrie Telecom Tbk. Esia merupakan operator telekomunikasi yang berbasis teknologi CDMA 2000 1x dengan layanan limited mobility, yaitu layanan mobilitas jaringan tanpa kabel yang dibatasi dalam satu kode area. Esia dapat digunakan untuk melakukan semua panggilan, mulai panggilan lokal, interlokal maupun internasional.
Dalam bidang Telekomunikasi hal ini menjadi menarik karena pelanggannya banyak sekali, dan pelanggan tersebut selalu mencari operator seluler yang dapat memenuhi keinginan dan kebutuhan mereka. Pada dasarnya pelanggan mempunyai kecenderungan untuk tidak berpindah ke operator baru dengan berbagai pertimbangan, salah satunya adalah harga yang dikenakan di operator baru tersebut. Harga salah satu faktor yang paling dominan sebagai bahan pertimbangan mahasiswa gunadarma khususnya fakultas ekonomi manajemen. Karena mahasiswa sering melakukan kmunikasi melalui telepon selular. Oleh karena itu banyak yang memilih provider Esia yang tarifnya lebih murah dibandingkan provider lainnya.

B. Perumusan masalah
1. Apakah kualitas produk mempengaruhi loyalitas penguna provider Esia di Universitas Gunadarma fakultas ekonomi tingkat 3 jurusan S1 manajemen?
2. Apakah kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap loyalitas penguna provider Esia di Universitas Gunadarma fakultas ekonomi tingkat 3 jurusan S1 manajemen?

C. Tujuan Penelitian
1. Untuk mengetahui kualitas produk terhadap loyalitas penguna provider Esia di Universitas Gunadarma fakultas ekonomi tingkat 3 jurusan S1 manajemen
2. Untuk mengetahui pengaruh tarif produk terhadap loyalitas loyalitas penguna provider Esia di Universitas Gunadarma fakultas ekonomi tingkat 3 jurusan S1 manajemen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar